Minggu, 18 Maret 2012

Jenis-jenis makanan kucing

Hello cat lovers~~~
Tadi Tammy bahas tentang tips memilih makanan kucing. Nah mungkin beberapa cat lovers masih belum tahu jenis-jenis makanan kucing, seperti premium dan super premium. Jenis-jenis di klasifikasikan menurut kandungan protein juga nutrisinya. Daftar ini akan membantu cat lovers memilih makanan apa yang cocok dan budget yang anda miliki dalam merawat kucing. Berikut ini daftar jenis-jenis makanan kucing :

1. Ultra premium canned foods.
Memiliki grain free (Sedikit sekali butir padi), tidak menggunakan pengawet, rendah karbohidrat dan bahan utamanya adalah daging (human quality meat).

 Contoh makanan ultra premium

2. Super premium canned foods.
Sama seperti diatas hanya saja makanan ini mengadung lebih banyak grain.

3. Super premium grain free dry food
Makanan kucing yang ketiga mengandung daging . Sama sekali tidak mengandung grains. Kandungan lemak dalam makanan sedang. Dan yang terpenting redah karbohidrat dan memiliki protein tinggi.

4. Premium canned foods
Tidak seperti diatas dagingnya menggunakan product meatyang digunakan sebagai sumber protein. Makanan ini Memiliki jumlah grains yang banyak (lebih besar dari daging). Pelu diperhatikan makanan kucing ini mengandung pengawet kimiawi. Contoh: Royal Canin veterinary diet urinary.

5. Super premium kibble.
Sebagian mengandung human quality meat dan sebagian juga product meat. Makanan ini juga mengandung banyak grains.

6. Generic canned or dry food.
Makanan kucing ini hanya mengandung sedikit daging. Bahan utamanya adalah grains.Dan juga mengandung pewarna dan pengawet.

Nah biasanya nih cat lovers, di pet shop kita lebih sering menemukan makanan super premium, premium dan generic food. Namun, jauh lebih bagus kalau kita memilih makanan dari super premium atau premium cat lovers. Apalagi dengan harga super premium yang juga bisa lebih murah di bandingkan premium, di karenakan premium (seperti Royal Canin) sudah lebih banyak di kenal di bandingkan super premium. (Sayangnya Tammy belum nemu petshop yang jual ultra premium, padahal bisa lebih bagus lagi dari premium dan super premium.)
Contohnya pasaran harga Ciclos adult 1kg (Super Premium) di kisaran 30-35rb per sack, sedangkan Royal Canin (Premium) harga pasaran untuk sack berukuran 2kg bisa mencapai 200rb, dan Proplan 2kg (Premium) kisaran harganya juga sekitar 200rb. Bisa dilihat kan perbandingan harga Premium yang jauh lebih mahal daripada Super Premium. Kalo dari segi kandungan nutrisi, tentunya jauh lebih baik super premium. Dan tentunya kita juga harus melihat dulu apa yang di butuhkan kucing kita sebelum kita membeli (bisa jadi premium lebih bagus daripada premium, tergantung kebutuhan kucing kita juga cat lovers) :3

Segitu dulu Informasi tentang jenis makanan kucing... Kalau ada pertanyaan langsung mention Tammy di twitter @blackcat1366. Tetep pantengin timeline tammy di twitter, bakal ada lebih banyak lagi info, tips dan juga cerita-cerita yang bakal Tammy share ke kalian semua. Plus buat cat lovers yang punya cerita/pengalaman menarik tentang kucing, share ke Tammy dengan mengirimkan cerita kalian ke e-mail little.bcat@gmail.com. Jangan lupa cantumin alamat twitter kamu juga!

Dan juga terima kasih banyak buat kawan-kawan cat lovers yang udah follow Tammy dan juga selalu mantengin timeline Tammy. Semoga info & tipsnya bermanfaat buat cat lovers semua~~~ CMIIW~ Have a wonderful weekend cat lovers! Meeeooww~~ :3


Sumber: Merek Makanan Kucing http://kucing.web.id/merk-makanan-kucing/

1 komentar:

  1. Hai, Tamara.... Punya saran untuk makanan kucing yang kaleng kah? Aku cuma tau merk Wh*sk**, fr**ki** dan purrf**ct...

    BalasHapus